Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan Energi di Kalimantan

Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran di Kalimantan

pertamina balikpapan

Balikpapan, Suarajatim.com – Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, beserta Executive Regional Manager (EGM) Regional Kalimantan, Alexander Susilo, melakukan Management Walkthrough (MWT) untuk memantau kesiapan sarana dan fasilitas lembaga penyalur serta memastikan kesiapan Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 Regional Kalimantan pada Rabu (3/4) lalu.


Dalam tinjauannya, Riva memastikan bahwa Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan telah menyiapkan stok dan memastikan distribusi energi ke masyarakat berjalan lancar menghadapi arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 mendatang.


"Tinjauan lapangan difokuskan di beberapa titik strategis seperti Aviation Fuel Terminal (AFT) Sepinggan Grup, Integrated Terminal (IT) Balikpapan, SPBU COCO di Karang Anyar, SPBU di KM 13, dan Serambi MyPertamina di jalan tol Balikpapan - Samarinda KM 36 B," ujar Riva.


Riva juga menekankan, "Selain menjamin pasokan energi, Pertamina juga memberikan layanan tambahan bagi pemudik seperti Serambi MyPertamina di Rest Area Tol Balikpapan-Samarinda Km.36 jalur B dan ruang keberangkatan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan."


Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyediakan layanan BBM dan LPG melalui 779 SPBU, 467 Pertashop, 49 SPBE, 441 Agen LPG, 17.313 Outlet LPG, 90 SPBU Pertamina Siaga, 4 Motorist/PDS, 2 SPBU Kantong, 9 Aviation Fuel Terminal, 17 Fuel Terminal BBM, dan 6 Terminal LPG di seluruh Provinsi Kalimantan.


Arya Yusa Dwicandra, Area Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan, menjelaskan bahwa kunjungan lapangan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan baik, stok aman di fuel terminal dan lembaga penyalur, serta implementasi subsidi tepat.


"Dalam kondisi saat ini, stok dan penyaluran BBM serta LPG di Regional Kalimantan aman dan lancar. Pertamina juga menyiapkan tambahan stok jika diperlukan sesuai proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk," ucap Arya.


Irto Petrus Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, menegaskan bahwa inspeksi lapangan terus dilakukan manajemen Pertamina Patra Niaga untuk memastikan kesiapan sarfas BBM dan LPG.


"Kami pastikan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, dan 71 Avtur Fuel Terminal yang dikelola Pertamina Patra Niaga siap menghadapi RAFI 2024," jelas Irto.


Pertamina mengapresiasi dukungan dari Instansi dan Aparat Pemerintah dalam memperlancar distribusi BBM dan LPG. Koordinasi dilakukan dengan pihak kepolisian, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Badan Geologi, dan Bank persepsi untuk mengantisipasi kendala di lapangan.


"Dalam memastikan lancarnya distribusi dan pelayanan Pertamina, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait produk atau menemukan kendala distribusi, dapat disampaikan melalui contact Pertamina 135 atau email ke pcc@pertamina.com serta telepon ke contact center Satgas PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan (0542)7524353," pungkas Arya.(*) 

LihatTutupKomentar